Berapa Harga dan Bahan Baju Kaos Menurut Kualitas ? Simak Informasinya

Walaupun terkesan simple dan sederhana akan tetapi model baju kaos merupakan baju yang paling banyak dan umum digunakan tanpa memandang umur serta kegiatan dimana bajo kaos nyaman dipake di rumah, bepergian, liburan, bahkan ke acara santai lainnya. Selain itu baju kaos juga mudah dicuci dan bisa dikenakan lagi untuk kegiatan sehari-hari.

Membahas tentang baju kaos, walaupun sekilas baju kaos terlihat sama sebenarnya ada beberapa jenis dan bahan berbeda yang tentunya akan mempengaruhi kualitas, harga, tingkat kenyamanan anda dalam menggunakan baju kaos tersebut. Dimana istilah mengatakan “ada harga ada kualitas ” akan tetapi tentunya hal tersebut tidak bisa jadi patokan sebab tingkat kenyamanan orang dalam menggunakan baju kaos berbeda juga serta biasanya harga juga ditentukan dengan faktor lain seperti merek dan sebagainya. Namun paling tidak anda mengetahui jenis dan bahan serta harga beberapa baju kaos.

Bagi anda yang ingin mengetahui harga, jenis dan bahan baju kaos, anda dapat menyimak informasi yang kami kutip dari beberapa sumber sebagai berikut :

c c ecf d bde d eb de bacdee b c f c
Berapa Harga dan Bahan Baju Kaos Menurut Kualitas ? Simak Informasinya

Berapa Harga dan Bahan Baju Kaos Menurut Kualitas

Bahan Cotton Combed

Jenis dan harga kaos cotton combed ini merupakan yang paling sering dijumpai dan umum digunakan, dimana jenis kaos yang ini secara murni terbuat dari bahan kapas sehingga cocok digunakan untuk kaos sebab bahan yang halus dan mudah menyerap keringat.

Begitu populer nya kaos cotton combed ini dipasaran maka tersedia beberapa pilihan dari kaos ini berdasarkan ketebalan cotton combed yang dipergunakan untuk kaos dimana pilihannya yakni 20s, 24s, dan 30s. Untuk harganya tergantung merek, warna atau per meternya, tapi normalnya untuk bahan cotton combed 24s dan 30s di hargai sekitar Rp 53.000 – Rp 80.000-an, namun harga tersebut dapat bisa lebih murah atau lebih mahal di pasaran.

Baca Juga  Tips Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Gratis Tanpa Isi Ulang Pulsa

Bahan Cottun Carded

Namanya mungkin hampir sama dengan cotton combed tapi secara kualitas, bahan kaos cottun carded ini dibawah 1 level dibawah cotton combed, sebab tekstur bahan kaos yang satu ini tidak sehalus dan serata katun combed karena benangnya dilakukan dengan cara digaruk. Biasanya kaos berbahan cottun carded ini biasa dibuat untuk kaos olahraga, kaos kampanye, kaos seragam pabrik dan juga kaos oblong.

Harganya yang ramah di kantong dan kualitasny yang lumayan baik dan nyaman membuat bahan kaos ini banyak dilirik apalagi untuk di cetak banyak untuk kebutuhan khusus.

Bahan Spandex

Bahan spandex merupakan jenis bahan kaos yang juga sering ditemui dimana bahan ini identik dengan elastisitas yang sangat baik dan hampir mirip dengan karet tapi tetap nyaman digunakan.

Kain spandex mempunyai bahan 100% sintetis yang memang benar-benar diciptakan untuk menggantikan bahan karet. Bahan spandex juga akan mengikuti lekuk tubuh sehingga nyaman dan membantu lebih fleksibel dalam bergerak. Untuk kisaran harganya antara Rp 15.000- Rp.30.000-an per meternya.

Viscose

Bahan kaos viscose mungkin termasuk jarang anda dengar dimana bahannya merupakan perpaduan antara campuran viscose dan katun combed dan menjadi pilihan oleh banyak konveksi baju sebab bahannya yang tidak mudah menyusut serta menyerap keringat dengan baik seperti halnya bahan cotton combed tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk jenis kain ini dibanderol sekitar Rp 15.000-Rp 40.000-an bergantung dengan motif dan lebarnya.

Bahan Polyester

Bahan kaos memiliki keunggulan sangat mudah di bersihkan, lembut dan mudah dibersihkan, akan tetapi karena terbuat dari serat sintesis yang memberikan kehangatan saat cuaca dingin saat digunakan dan sebaiknya jangan digunakan pada saat cuaca panas sebab akan cepat membuat gerah. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 66.000- Rp70.000-an per kg.

Baca Juga  Cara Menjadi Digital Marketing Yang Hebat

Bahan Chief Value Cotton

Jenis bahan kaos ini merupakan campuran dari polyester dan cutton dengan bahan cutton yang sedikit lebih banyak. Bahannya yang nyaman, memiliki daya tahan lama, dan menyerap keringat dengan baik membuat kaos bahan ini banyak dilirik. Selain itu juga jenis bahan kaos ini juga tidak mudah kusut serta tidak mudah luntur pada saat dicuci. Untuk harga, berada dikisaran Rp 33.000- Rp 40.000-an tergantung dari motifnya.

Bahan Cutton Bamboo

Seperti namanya, bahan kaos ini terbuat dari kombinasi katun serta serat bambu. Sekedar informasi, serat bambu memiliki banyak kelebihan yakni anti bakteri, dapat menyerap keringat dengan baik, anti bau, anti listrik statis dan juga ramah lingkungan.

Bagi anda yang memiliki masalah kulit yang mudah alergi atau peka terhadap bahan tertentu, maka bahan kaos bamboo ini dapat menjadi pilihan anda. Untuk harganya relatif tergantung warna dan motif, tapi biasanya sekitar Rp 158.000- Rp 170.000.

Bahan Rayon

Jenis bahan kain ini merupakan bahan sintesis yang terbuat dari kayu selulosa tinggi, dimana memiliki ciri khas dapat menyerap keringat lantaran bahannya yang lembut serta kainnya yang terkesan “jatuh”. Untuk harga dimulai dari kisaran Rp 40.000-an per setengah kg tergantung warna dan motif.

Bahan Hyget

Dari banyak jenis kaos diatas, mungkin inilah bahan kaos termurah di pasaran karena memiliki kualitas yang lebih rendah dan sangat tipis karena memiliki bahan dasar pembuatan dari plastik sehingga harganya pun juga murah. Untuk harga berada dikisaran
Rp 9.500- Rp 10.000-an per 1,5 meter tergantung dari warnanya.

Sekian informasi Berapa Harga dan Bahan Baju Kaos Menurut Kualitas yang tentunya berbeda tergantung bahan dan kenyamanan yang telah kami uraikan diatas. Semoga dengan informasi mengenai harga dan jenis baju kaos diatas, dapat menjadi referensi bagi anda yang senang menggunakan baju kaos atau berencana membeli baju kaos offline atau online di marketplace seperto bukalapak, shopee, lazada, tokopedia, facebook, instagram dan lainnya.

Baca Juga  5 Tips Memilih Bengkel Mobil yang Aman dan Terpercaya

Tinggalkan komentar